MAKAN STEAK GA HARUS MAHAL KALO KE JONI STEAK

Joni Steak
Sumber: Qraved

Satu malam gini, enaknya makan steak. Beberapa menit kemudian ingat kalau uang di dompet tinggal beberapa lembar aja. Tanggal menuju gajian juga masih lama. Masa iya mau makan mie instan lagi? Lama-lama perut ini jadi penuh sama bahan pengawet bzzzt.

Tak berapa lama kemudian akhirnya memutuskan buat makan steak aja. Searching aja lah di google barangkali ada restoran yang menawarkan menu steak yang masih terjangkau. Sambil nge-scrolling cari tempat yang jual steak premium tapi dengan harga murah nyambi nyemilin kue yang ada di toples karena udah lumayan laper. Kemudian ada salah satu restoran yang berada di Jakarta Barat dan lokasinya cukup dekat dengan tempat kos.

Enaknya delivery order apa datang langsung ya? Kayanya bakal enak dateng langsung aja deh. Sekalian buat cari suasana malam minggu yang enak. Yak.. Cukup ganti baju + semprot parfum sana sini. Langsung aja ga buang-buang waktu buat meluncur. Sekitar 20 menitan akhirnya tiba di restoran yang di maksud.

Joni Steak adalah tempat yang di maksud. Berada di salah ruko yang berada di Jalan Gadjah Mada nomor 192-193, Jakarta Barat. Sewaktu ngeliat tempat parkirnya penuh banget. Berarti tempat ini emang punya rasa yang enak. Ya… terkadang enak tidaknya suatu restoran terlihat dari pwnuh tidaknya tempat parkir restoran tersebut.

Setelah menemukan tempat parkirnya, langsung bergegas ke dalam ruko dua lantai tempat Joni Steak berada. Dari tempat parkirnya aja penuh, maka sudah di pastikan tempat makan ini juga penuh. Dan untung saja di lantai 2 masih tersedia beberapa tempat kosong. Joni Steak tidak tampak ornamen atau hiasan yang mencolok sehingga tidak ada spot buat selfie yang bagus. Tapi tempatnya cukup bersih dan di lengkapi denga AC jadi lumayanlah akan ngerasa adem kalo lagi makan di tempat ini.

Begitu duduk, pelayan tidak kunjung datang aku harus sedikit membuang tenaga untuk memanggil pelayan agar datang ke tempatku. Ya… sedikit aku maklumin karena Joni Steak ini sangat ramai di kunjungi dan semuanya juga meminta di layani di saat yang bersamaan. Setelah pelayan datang aku lumayan tercengang dengan harga yang di tawarkannya salad di hargai Rp 15.000 dan untu steaknya mulai dari harga Rp 25.000 an aja.

Akhirnya aku memesan Rib Eye Steak Import dan Chicken Burger sebagai menu makan malam yang di tawarkan oleh Joni Steak untuk minum pesennya yang standart aja deh ice tea atau bahasa gaulnya es teh. Hehehehe. Langsung aja pelayannya mencatat pesananku dan lansung masuk ke dalam. Sambil menunggu pesanan datang, aku iseng aja mainin gadget sambil buka-buka instagram sambil kepoin berita gossip. Butuh waktu sekitar 20 menitan makananku udah diantar di meja. Yuk kita liat apa saja yang ada.

Rib Eye Steak Import (30K)

Daging steak yang di hidangkan cukup besar dengan harga yang murah di bandingkan di restoran lain. Di samping daging yang sudah di grill terdapat beberapa potong kentang goreng dan sayuran wortel, buncis, dan serutan jagung yang sudah di rebus. Untuk sausnya di letakkan di wadah tersendiri. Ketika memotong dagingnya tidak perlu memerlukan banyak tenaga seperti waktu manggil pelayannya tadi karena empuk banget tapi masih kerasa juicy banget.

Chicken Burger (20K)

Tampilannya juga sama dengan burger yang ada ditempat lain. Terdiri dari roti yang atasnya terdapat butiran wijen. Daging ayamnya di goreng twlung sehingga memberikan rasa renyah di luar dan lembut di dalam karena daging ayamnya. Di bagian dalmnya juga ada sayuran segar seperti selada dan timun sebagai pelengkap.

Hanya dengan mengeluarkan uang ya kurang lebih Rp 55.000 aku ngerasa kenyang banget karena bisa menikmati 2 menu yang di tawarkan di tambah dengan segelas es teh manis yang bikin tenggorakan adem banget. Perut kenyang dan uang di dompet pun masih aman karena masih sisa beberapa lembar lagi buat makan sampe gajian datang. Hehehehe. So… makan steak ga harus mahal bukan. Datang dan buktikan aja sendiri ke Joni Steak.

mm

Author: comdapy.com

comdapy.com merupakan website yang dibuat untuk anda yang mencari informasi seputar kuliner yang aktual juga bisa dipercaya. Keaktualan dari semua berita yang kami buat berdasarkan pada tren blog dan sosial media yang kami amati.