MACARONI NGEHE, CAMILAN PALING KEKINIAN

Kantor bisa di bilang tempat nomor 2 dimana kita menghabiskan waktu selain di rumah. Dari oagi hingga sore bahkan kalo ada deadline yang harus di penuhi bisa-bisa kita bakal pulang malam. Seringkali di kantor kita sering merasa jenuh dan bosan. Nyemil adalah salah satu kegiatan yang di pilih.

Kalo sudah nyemil rasanya mulut ini ga akan pernah berhenti sampe makanan kita abis. Kadang cemilan kita sudah abis, kitanya suka masih lirik-lirik meja sebelah buat cari sesuatu yang bisa di cemil lagi. Terkadang kegiatan nyemil ini juga sangat membantu mengusir kantuk yang tiba-tiba datang.

Ada yang tau Macaroni Ngehe? Pastilah semua tau jenis camilan ini. Makaroni Ngehe menjadi macaroni yang paling kekinian dan sudah punya cabang yang tersebar di 4 kota di sekitaran Jakarta. Pada awalnya merk dagang ini cuman menawarkan makaroni saja, namun dengan semakin banyak permintaan akan varian lain, maka sekarang ini ada juga bihun, mie, usus hingga otak-otak yang bisa kamu pilih.

Suasana pedagang Macaroni Ngehe
Sumber: Macaroni Ngehe

Berkat berbagai varian yang di tawarkan, kios yang menjual Macaroni Ngehe ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Pengunjung yang datang ke kios rata-rata anak muda yang masih doyan banget nyemil di berbagai kegiatan. Yang menjadi best seller di tempat ini tentu saja Macaroni Ngehe yang pedesnya nampol abis. Meskipun camilan ini pedas, di jamin tidak akan terasa serik di tenggorokan meskipun kamu habis satu bungkus. Jadi aman-aman aja dong tenggorokan. Untuk level kepedasan bisa kamu pilih sesuai dengan selera.

Untuk varian rasa asin gurih, makaroni ngehe menyediakan 5 level rasa pedas, yaitu :

  1. Kadeudeuh bu omay (asin gurih)
  2. D’cuekin pa zaenal (pedes dikit)
  3. Ciwit bu tina (pedas sedang)
  4. Kepret pa endang (pedes)
  5. Pitnah bu lilis (pedes banget)

Sedangkan untuk varian rasa keju dan balado hanya disediakan 3 level pedas, yaitu :

  1. Original keju
  2. Keju pedas sedang
  3. Keju pedas banget

Tingkatan level di sesuaikan pengalaman pribadi Ali Muharam sewaktu SD. Dimana dia pernah di cuekin, di ciwit, di kepret hingga di pitnah. Yang paling sakit sih di fitnah. Tingkatan pede level itu hanyalah untuk mengingat memori sewaktu kecil yang pernah dialami oleh pemilik Macaroni Ngehe.

Harga yang di tawarkan untuk sebungkus Macaroni Ngehe juga murah banget. Sekitar Rp 7.000 saja. Sedangkan bagi kami pengen yang kemasan lebih besar ada juga yang di dalam toples Rp 24.000 aja

TEMPAT MAKAN MALAM ROMANTIS DI JAKARTA

Tempat makan romantis di Jakarta
Sumber: 967 Hitz

Momen hari Valentine selalu menjadi momen untuk mengungkapkan rasa kasih sayang ke pada pasangan mulai dari memberi bunga dan cokelat hingga makan malam romantis menjadi pilihan yang pas untuk merayakan hal ini. Berikut ini ada tempat makan romantis di Jakarta yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan

Harlow

Tempat makan ini berada di H Tower yang berlokasi di daerah Kuningan. Sehingga Harlow menjadi restoran yang sangat mudah untuk di kunjungi. Tempat makan ini mengusung konsep modern sehingga suasan romantis akan semakin terasa.

Casis Kitchen

Suasana tempat makan disini tidak terlalu ramai, tapi bukan berarti makanan tau suasananya tida enak. Justru tempat ini sangat nyaman karena kamu bisa menikmati makan di atas sofa yang empuk. Jika kamu berkantor di kawasan Sudirman, tempat cocok untuk menjadi pilihan tempat makan romantis di Jakarta bersama gebetanmu.

La Vue

Restoran ini berada di Hotel The Hermitage. Mempunyai konsep rooftop restoran. Restoran ini menyajikan pemandangan langit Jakarta yang indah. Suasana semakin akan terasa dengan desain apik yang di tawarkan oleh La Vue.

AMKC Atelier

Bagi kamu yang doyan banget sama makanan manis. Bisa datang ke AMKC Atelier. Di tempat ini udah terkenal banget dengan dessert-nya yang enak-enak dan mempunyai bentuk yang lucu.

Bunga Rampai

Warna putih menjadi pilihan utama untuk di jadikan segala bentuk dekorasi yang ada. Mulai dari cat dinding, meja dan kursi semuanya berwarna putih. Bunga Rampai menyajikan berbagai macam masakan Nusantara. Meskipun menyajikan makanan tradisional, tempat ini mampu merubahnya menjadi makanan mewah dan elegan.

Ristorante da Valentino

Restoran ini menyajikan berbagai macam masakan Italia yang otentik. Disini kamu juga bisa menikmati pizza yang rasanya ga pernah kamu temui di tempat lain. Mempunyai desain interior bergaya Italia sudah di pastikan tempat ini sangat romantis jika kamu datang bersama pasangan kamu.

Atico by Javanegara

Pengunjung di restoran ini tidak terlalu ramai sehingga kamu bakal menikmati suasana yang romantis tanpa di ganggu oleh pengunjung lain yang sedang berkunjung juga. Serasa kamu mereservasi 1 restoran pokoknya.

INCIP-INCIP PIZZA KAYU BAKAR DI KEDAI KITA BOGOR

Pizza adalah makanan khas yang berasal dari negara Italia. Makanan ini sangat di gemari oleh warga sana dan para turis yang sedang berkunjung. Tempat yang menyediakan pizza akan selalu ramai di kunjungi oleh para pengunjung. Berkat kelezatan pizza, makanan ini kini sudah banyak tersebar luas ke seluruh negara di dunia, tidak terkecuali Indonesia.

Pizza di Kedai Kita Bogor
Sumber: Atrapado

Salah satu kota yange mempunyai sajian pizza adalah Bogor. Bogor mempunyai julukan  sebagai Kota Hujan karena Bogor sering sekali turun Hujan. Mungkin sekarang ini Bogor juga harus menyandang julukan Kota Kuliner karena banyaknya jenis makanan yang di tawarkan di kota ini.

Kedai Kita Bogor adalah satu tempat hitz yang berada di Kota Hujan ini. Mempunyai bangunan yang terdiri dari 3 lantai tidak membuat tempat ini sepi akan pengunjung. Pada akhir pekan jumlah pengunjung yang memadati tempat ini akan semakin bertambah. Mulai dari lantai 1 hingga lantai 3 akan di penuhi pengunjung yang sedang menikmati makanan.

Salah satu sudut ruangan yang menarik perhatian adalah tungku yang berukuran besar berada di samping dapur. Saking keponya, saya pun memberanikan diri untuk bertanya tempat ini di gunakan sebagai apa? Dan ternyata saudara-saudara tempat itu di gunakan sebagai membakar pizza!!! Beuh~ setelah melihat tungku pembakarannya saya pun jadi kepengen pesen pizza tersebut.

Dan benar saja, yang menjadi andalan di Kedai Kita Bogor adalah PIZZA. Pizza yang di sajikan disini adalah pizza yang berasal dari Italia. Kulit pizza Italia terkenal mempunyai tekstur yang tipis dan kriuk. Sedangkan untuk puzza yang berasal dari Amerika cenderung memiliki kulit yabg lebih tebal dan mirip dengan sebuah roti.

Saya mendapatkan bocoran dari pelayan, kalau mau memesan pizza sedikit membutuhkan waktu yang lama karena sebagian besar pengunjung juga banyak yang memesan hidangan ini. But… it’s okaylah~ toh kita orang Indonesia ga bakal bisa kenyang sama sepotong pizza. Bener ga? Hahahaha. Sambil menunggu pizza di buat akhirnya saya untuk memsan Hot Plate Lada Hitam dan Nasi Goreng Seafood.

SI HITAM MANIS MARTABAK BLACKPOOL

Martabak Blackpool
Sumber: Travelling Yuk

Sekitar 15 tahun yang lalu sajian martabak manis hanya monoton yaitu kulit martabak yang berwarna kuning kemudian di dalamnya terdapat isian cokelat, kacang dan keju. Meskipun mempunyai tampilan yang monoton dan klasik, martabak ini selalu mempunyai tempat tersendiri bagi para pecinta makanan manis.

Martabak sangat cocok dinikmati pada sore hari, sambil melepas penat setelah seharian bekerja. Rasanya yang manis dan legit seolah menjadi penghilang stress yang murah meriah. Dengan merasakan rasa yang manis seolah kita hidup kita kembali menjadi manis semanis martabak akan semakin nikmat apalagi martabak ini di makan bersama dengan orang terkasih.

Dengan seiring berjalannya waktu, banyak tempat yang menjajakan martabak melakukan banyak inovasi terhadap makanan yang di jualnya. Mereka melakukan inovasi agar martabak mempunyai tampilan yang sedikit lebih modern tanpa merubah rasa tradisional yang ada. Para pemilik kedai melakukannya agar martabak mampu bersaing dengan berbagai macam makanan yang ada dan tidak ditinggal oleh pelanggan setianya.

Banyak berbagai kedai yang mulai menambah jenis isian yang di tawarkannya mulai dari rasa buah-buahan seperti durian, strawberry, hingga anggur menjadi pilihan. Tentu saja hal ini akan semakin menarik pelanggan yang akan hadir mencicipi berbagai varian martabak yang ada.

Salah satu kedai yang melakukan inovasi terhadap martabak manisnya adalah Martabak Blackpool. Tidak hanya melakukan variasi pada jenis isiannya. Martabak Blackpool juga melakukan inovasi dengan melakukan penggantian pada adonan tepung martabaknya. Hayooo dengan apa coba tebak? Kasih tau ga ya? Bagi kamu yang penasaran banget, adoanan tepung di tempat ini di ganti dengan adonan tart blackforest!!! Kebanyang ga enaknya kaya gimana!!! Kita pesen martabak manis malah dapet tart blackforest juga nih!

Sering kamu melihat kalau kulit dari martabak manis selalu berwarna kekuningan. Tapi kamu ga akan menemui hal tersebut kalo kamu beli di Martabak Blackpool karena warnanya bakalan BLACK!!! Warnanya bakal sehitam namanya. Hehehehe

MAKAN MIE GENDUT DI MARUGAME UDON

Pecinta mie di Indonesia sangat banyak sekali. Mie di pilih karena selain mengenyangkan juga sebagai variasi makan selain makan nasi. Mie banyaj sekali bentuknya ada yang pipih, ada yang kecil seperti lidi ada juga yang mempunyai diameter yang besar sehingga tampak gendut. Mie yang yang gendut itu lebih di kenal dengan udon. Yaitu mie khas yang berasal dari Jepang.

Indonesia lebih mengenal sajian mie yang di sebut dengan ramen. Jika kita mau menelisik lebih jauh ada lagi varian mie yabg wajib di coba yaitu Soba dan Udon. Kali ini akan membahas mengenai Udon, mempunyai ukuran yang lebih besar dari kebanyakan dari mei pada umumnya. Mie ini mempunyai rasa yang lembut ketika ketika mengunyahnya.

Dimana ya kita bisa menikmati udon? Jawabannya adalah Marugame Udon. Tempat ini bisa disebut tempat makan udon otentik asli Jepang. Marugame Udon sudah banyak mempunyai cabang restoran di berbagai kota besar di Indonesia.

Marugame Udon mempunyai konsep ruangan yang mirip dengan kedai mie yang berasal dari Jepang. Segala ornamen berbau kayu sangat terasa di tempat ini. Mulai dari tempat duduk dan meja untuk menikmati makan juga terbuat dari kayu.

Marugame Udon
Sumber: Overload Journal by Andrea

Marugame Udon juga membuat konsep open kitchen, dimana kamu bisa melihat bagaimana makanan yang kita pesan di masak dan disiapkan. Di tempat ini juga tidak ada pelayan yang bakal melayani kamu. Mempunyai self service, yang dimana kamu harus menyiapkan sendiri mulai dari memesan makanan dan membawa makanan tersebut hingga di meja.

Selain, berbagai macam udon yang di tawarkan tempat ini juga menawarkan berbagai macam tempura alias gorengan yang berasal dari Jepang. Ada tempuran yang berasal dari seafood, sayuran dan juga daging. Yang pastinya kamu bakal di manjain dengan banyaknya varian yang di tawarkan. Di tempat display tempuranya juga sudah terdapat harga sehingga kamu tidak perlu bertanya-tanya berapa harganya dan yang pastinya akan membuat kita memperkirakan berapa yang harus di bayar. Hehehe

Marugame Udon
Sumber: Diary Sivyka

Yang membuat spesial dari tempat ini adalah Marugame Udon sudah mendapat sertifikasi Halal dari MUI sehingga tidak perlu bingung dan khawatir dengan makanan yang di sajikannya. Kita pun bisa makan dengan tenang. Untuk memesan di tempat ini selalu ramai dan kita harus mengantri. Namun, pelayannya yang cepat membuat kita tidak terlalu lama untuk mengantri. Berikut ini adalah varian dari udon dan tempuran yang wajib banget kamu cobain.

6 MARTABAK ENAK DI JAKARTA

Martabak pada awalnya adalah makanan khas dari daerah Timur Tengah. Martabak ini sangat populer di berbagai macam negara seperti Indonesia dan Malaysia. Rasanya yang empuk dan manis membuat martabak di sukai oleh banyak orang.

Martabak adalah makanan yang mempunyai kulit yang lembut dan tebal kemudian di bagian dalamnya terdapat isian yang terbuat dari meises cokelat dan potongan kecil kacang yang sudah di sangrai. Sekarang ini sudah banyak varian isian yang ditawarkan tidaka melulu cuman cokelat dan kacang saja.

Martabak Enak di Jakarta
Sumber: Nibble

Yang lagi pengen banget makan martabak, yuk kepoin 6 martabak enak di Jakarta yang pastinya akan menggoyang lidahmu.

Martabak Favorite

Martabak enak di Jakarta ini mempunyai lokasi yang berada di Rawangmangun. Tempatnya tidak pernah sepi dari pengunjung. Pengunjung yang datang berasal dari seluruh daerah Jakarta. Mereka selalu kembali lagi karena martabak disini sangat enak. Yang jadi menu paling recommended adalah Martabak Keju. Martabak Favorite tidak akan pernah pelit kalau dalam memberikan isian dalam martabaknya. Di jamin kamu bakal ngerasa puas meskipun baru makan 1 potong aja. Berani coba?

Martabak Sinar Bulan

Tempat ini adalah satu tempat martabak enak di Jakarta. Masrtabak Sinar Bulan terkenal dengan Martabak manis dan martabak telur. Kamu bakal ngerasain martbak khas Bangka yang ukurannya cukup besar. Harga martabak di tempat ini juga ga terlalu mahal. Makan martabak ga harus mahal bukan?

Martabak Boss

Tempat ini adalah yang menjadi pelopor martabak manis dengan berbagai macam isian. Martabak Boss tidak pernah berhenti untuk melakukan inovasi di dalam sajian martabak yang di jualnya. Ada isian yang terbuat dari nutella, silverqueen, toblerone dan masih banyak lagi. Tempat ini selalu ramai di kunjungi oleh anak muda. Saking ramainya te pat ini Martabak Boss sudah mempunyai 4 cabang di yang lokasinya tersebar di seantero Kota Jakarta.

Martabakku Menteng

Bagaimana ya rasanya makan martabak manis dengan es krim gelato? Yang penasaran silahkan saja datang ke Martabakku Menteng. Salah satu gerai Martabak enak di Jakarta. Kamu bakal ngerasain sensai makan martabak dengan ada efek asap-asap yang terkandung di dalam es krim gelato. Di jamin enak abis!

MAKAN STEAK GA HARUS MAHAL KALO KE JONI STEAK

Joni Steak
Sumber: Qraved

Satu malam gini, enaknya makan steak. Beberapa menit kemudian ingat kalau uang di dompet tinggal beberapa lembar aja. Tanggal menuju gajian juga masih lama. Masa iya mau makan mie instan lagi? Lama-lama perut ini jadi penuh sama bahan pengawet bzzzt.

Tak berapa lama kemudian akhirnya memutuskan buat makan steak aja. Searching aja lah di google barangkali ada restoran yang menawarkan menu steak yang masih terjangkau. Sambil nge-scrolling cari tempat yang jual steak premium tapi dengan harga murah nyambi nyemilin kue yang ada di toples karena udah lumayan laper. Kemudian ada salah satu restoran yang berada di Jakarta Barat dan lokasinya cukup dekat dengan tempat kos.

Enaknya delivery order apa datang langsung ya? Kayanya bakal enak dateng langsung aja deh. Sekalian buat cari suasana malam minggu yang enak. Yak.. Cukup ganti baju + semprot parfum sana sini. Langsung aja ga buang-buang waktu buat meluncur. Sekitar 20 menitan akhirnya tiba di restoran yang di maksud.

Joni Steak adalah tempat yang di maksud. Berada di salah ruko yang berada di Jalan Gadjah Mada nomor 192-193, Jakarta Barat. Sewaktu ngeliat tempat parkirnya penuh banget. Berarti tempat ini emang punya rasa yang enak. Ya… terkadang enak tidaknya suatu restoran terlihat dari pwnuh tidaknya tempat parkir restoran tersebut.

Setelah menemukan tempat parkirnya, langsung bergegas ke dalam ruko dua lantai tempat Joni Steak berada. Dari tempat parkirnya aja penuh, maka sudah di pastikan tempat makan ini juga penuh. Dan untung saja di lantai 2 masih tersedia beberapa tempat kosong. Joni Steak tidak tampak ornamen atau hiasan yang mencolok sehingga tidak ada spot buat selfie yang bagus. Tapi tempatnya cukup bersih dan di lengkapi denga AC jadi lumayanlah akan ngerasa adem kalo lagi makan di tempat ini.

Begitu duduk, pelayan tidak kunjung datang aku harus sedikit membuang tenaga untuk memanggil pelayan agar datang ke tempatku. Ya… sedikit aku maklumin karena Joni Steak ini sangat ramai di kunjungi dan semuanya juga meminta di layani di saat yang bersamaan. Setelah pelayan datang aku lumayan tercengang dengan harga yang di tawarkannya salad di hargai Rp 15.000 dan untu steaknya mulai dari harga Rp 25.000 an aja.

SURABAYA SNOW CAKE, OLEH-OLEH KEKINIAN ASAL KOTA PAHLAWAN

Lapis Surabaya aatau kue Spiku merupakan oleh – oleh khas Surabaya yang banyak di cari para pelancong yang dari luar kota untuk di jadikan buah tangan untuk keluar di rumah atau teman di kantor. Berbahan dasar dari tepung, sehingga menjadi pilihan yang cocok jika di jadikan sebagai oleh-oleh tanpa kuatir kue tersebut akan basi di tengah jalan.  

Lapis Surabaya mempunyai 3 lapis kue yaitu bagian atasa dan bawahnya berwarna kuning dan bagian tengahnya berwarna cokelat. Untuk merekatkan antar lapisannya digunakan selai atau krim tipis. Jika di makan bersamaan tidak akan terasa karena akan tertutup dengan rasa kue yang lembut dan legit ketika di kunyah.

Snow Cake
Sumber: Laura Angelia’s

Zaskia Sungkar, menawarkan oleh-oleh khas surabaya yang sudah di modifikasi sehingga lebih “kekinian” dan memiliki bentuk yang lebih modern. Kuenya tetap 3 lapis namun, bagian atas dan bawahnya terbuat dari pastry yang renyah. Di bagian tengahnya tetap terbuat dari cake yang yang lembut. Di antar bagiannya terdapat berbagai macam varian yang bisa di pilih. Oleh-oleh kekinian asal kota Pahlawan yaitu Surabaya Snow Cake.

Surabaya Snow Cake pada awal pembukaanya sangat ramai di kunjungi oleh penjunjung yang penasara akan rasa kue ini. Hibgga di buatkan nomor antrian bagi orang yang ingin membeli kue ini. Dan agar semua pengunjung yang mengantri hanya di batasi pembelian maksimal 2 kotak saja per orang.

Tempat ini di dominasi dengan warna putih dan hitam sesuai dengan waena kesukaan Zaskia Sungkar yang membuka toko ini. Waena tersebut memberikan kesan dan elegan kepada setiap pengunjung yang datang ke tempat ini. Membuat suasana yang nyaman bagi para pengunjung yang sedang menamgantri untuk mendapatkan kue Surabaya Snow Cake.

Surabaya Snow Cake saat ini mempunyai 5 varian rasa, yaitu Vanilla, Choco, Banana, Cheese, Caramel dan Choco Greentea. Untuk Harga Snow Cake rasa Vanilla, Choco Banana, dan Caramel di banderol dengan harga Ro 55.000, sementara untuk rasa Cheese dan Choco Greentea di banderol dengan Rp 59.000. Selain di jual di outlet resminya, Surabaya Snow Cake di mengadakan program mlaku-mlaku yang di adakan di beberapa daerah. Agar Snow Cake Surabaya lebih menjangkau tempat yang lebih jauh. Jadi pantengin aja sosial medianya.

DINO DONUTS, DONUTS LUCU YANG BISA NGOMONG

Donat adalah makanan sejuta umat. Kenapa di sebut demikian karena donat adalah camilan yang di gemari oleh banyak orang. Mulai dari anak-anak, anak kuliahan, orang tua bahkan nenek kita pun bakalan ga nolak kalau di beri donat. Yeah~ we love donat so much!

Dino Donuts
Sumber: Let’s Go Eat

Donat adalah makanan yang gamoang banget di temuin dimana aja mulai dari toko kue yang di pinggir jalan hingga beberapa toko donat yang berada di pusat perbelanjaan. Donat bisa di bilang kue yang di goreng, kemudian di bagian atasnya di beri berbagai macam topping yang bermacam-macam dari warna dan rasa.

Di jaman sekarang juga ada donat yang bagian tengahnya ga lagi bolong tapi ada isian yang legit ketika di makan. Perkembangan donat termasuk sangat pesat dalam bentuk penyajiannya. Ada berbagai macam donat yang di bentuk sangat lucu sehingga membuat orang semakin menyukai camilan ini.

Dino Donuts adalah satu merk dagang yang menyediakan donat yang beraneka ragam khususnya berbentuk dino. Dinosaurus adalah salah satu tokoh yang sangat di gemari oleh anak-anak. Sehingga cocok sekali untuk di berikan kepada anak untuk semakin mengembangkan daya imajinasinya mengenai dinosaurus.

Selain berbentuk dinosaurus, Dino Donuts juga menawarkan donat dengan bentuk alfabet. Donat ini akan bisa mewakili apa yang ingin kamu ungkapkan ke keluarga, teman, pacar, sampe ke mantan juga boleh menggunakan donat dari Dino Donuts ini. Dengan topping yang berwarna warni membuat ucaoan kamu akan menjadi lebih indah.

Dino Donuts di letakkan di dalam box yang terbuat dari kardus. Eits… ga usah khawatir kardus ini di jamin tebel banget. Dino Donuts yang berada di dalam tidak akan rusak atau pun penyok. Donat kamu pun akan tetep berbentuk bagus hingga di terima oleh seseorang yang kita cinta.

Dino Donuts mempunyai banyak varian topping yang di tawarkan. Varian tersebut diantaranya Banana Cheese, Bubble Gum, Blueberry Jam, Chocolate, Choco Strawberry, Chocolate Rainbow, Chocolate Sprinkle, Green Tea, Kacang Coklat, Oreo, Strawberry Jam, Taro, Tiramisu Choco. Bagi kamu yang pertama kali pesen sebaiknya pilih varian varian rasa yang campuran aja biar tau semua rasa dari Dino Donuts-nya. Harga yang di tawarkan juga tidak beda jauh dengan donat sejenis. Harga per bijinya Rp 7.000, setengah lusin Rp 40.000 dan per satu lusinnya adalah Rp 65.000. Terjangkau bukan?

MAKAN PUAS DI SHABU HACHI BOGOR

Shabu Hachi Bogor
Sumber: Inspirasiku Keni

Bogor, membahas kota ini seakan tidak pernah ada habisnya. Kota Hujan ini selalu menawarkan sesuatu yang unik untuk di bahas. Salah satunya yang patut di bahas adalah kuliner yang sangat menjamur ada dikota ini. Dari kelas kaki lima hingga restoran bertaraf internasional gampang banget di temukan di kota ini.

Siapa sih yang ga suka sama Japanese Food? Hayoo ngaku? Makanan Jepan g terkenal dengan cara masaknya yang rendah lemak banget. Orang Jepang rata-rata makan dengan makanan yang cara memasaknya di rebus atau di bakar. Itu yang membuat orang Jepang menjadi pribadi yang sehat karena mengurangi makanan yang mengandung minyak.

Shabu Hachi Bogor adalah salah satu restoran yang menawarkan konsep memasak ala Jeoang yang sehat. Cara memasak di restoran ini yaitu dengan dua cara yaitu bisa di rebus maupun di bakar. Tergantung apa pilihan para pengunjung.

Lokasi Shabu Hachi Bogor

Mempunyai lokasi yang berada Jl. Padjajaran no. 75 Baranangsiang – Bogor membuat Shabu Hachi Bogor ini sangat mudah untuk di temukan. Di bagian halaman depan parkir tempat ini di penuhi dengan lampion berwarna merah khas Jepang. Sehingga sangat membantu kamu buat menemukan tempat ini.

Desain Interior Shabu Hachi Bogor

Shabu Hachi Bogor berdiri diatas lahan yang mempunyai luas 2.250 meter persegi. Sehingga mampu untuk menampung sebanyak 268 pengunjung secara total. Meskipun mampu menampung banyak pengunjung yang cukup banyak tempat ini selalu ramai dan selalu ada saja tamu yang masuk ke waiting list. Para pengunjung yang belum mendapatkan tenpat untuk makan, ada ruang tunggunya berada di lantai 2 bangunan ini. Di tempat ini di sediakan area bermain untuk anak dan sebuah mini movie theater agar pengunjung tidak merasa bosan. Tepat di tengah restoran ini terdapat sebuah air mancur yang sangat tinggi menjulang dan dihiasi dengan lampu berwarna warni. Sehingga semakin membuat pemandangan yang sungguh apik.

Shabu-shabu dan Yakiniku Grill di Shabu Hachi Bogor

Seperti yang di ketahui restoran ini menyajikan makanan all you can eat yang artinya kamu bisa makan sepuasnya dengan satu kali bayar aja. Tata cara untuk memesan di tempat ini adalah dengan menentukan daging apa yang akan dinikmati. Ada 5 jenis daging yaitu Australian reguler, Australian special, lamb, US premium dan wagyu, dengan kisaran harga antara Rp 148.000 – 368.000. Setelah menentukan jenis dagingnya. Maka kita akan disuruh jenis kuah. Ada 7 varian yang bisa kamu pilih yaitu Japanese broth, original konbu, stamina soup dan miso soup dari golongan sup tidak pedas, lalu mongolian soup, tom yum dan hot miso soup dari golongan sup pedas