BURGER KING SURABAYA RAJANYA BURGER

Pusat perbelanjaan menjadi pilihan yang cocok untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Pudat perbelanjaan adalah tempat yang menyediakan banyak fasilitas yang di tawarkan kepada pengunjung mulai dari berbelanja, bermain, menonton dan juga untuk sekedar nongkrong di cafe untuk menikmati secangkir kopi pun juga ada.

Akhir pekan lalu, aku dan 2 orang temanku memutuskan buat mengunjungi Tunjungan Plaza Surabaya. Tunjungan Plaza Surabaya adalah mall terbesar yang berada di kawasan Surabaya. Banyak gerai-gerai mulai dari lokal hingga internasional ada di tempat ini. Karena banyaknya pilihan yang di tawarkan, aku dan temanku memilih untuk datang ke tempat ini untuk melepas penat sejenak dan sambil mencari kado buat teman aku yang mau ulang tahun.

Sekitar pukul 5 sore kamu pun tiba di Tunjungan Plaza. Biasalah nunggu sinar matahari ga seberapa menyengat. Kota Surabaya sudah terkenal banget bagaimana panasnya ketika siang hari. Sesampainya di sana untuk mencari tempat parkir terbilang agak sulit karena akhir pekan dan pastinya banyak orang juga yang ingin mendatangi tempat ini. Setelah berputar-putar cukup lama akhirnya kita menemukan tempat parkir yang kosong.

Burger King Surabaya
Sumber: Hngry Now

Langsung saja kami berkeliling dari lantai ke lantai mencari kado yang cocok kami berikan ke teman kami yang akan berulang tahun. Satu per satu gerai kami jelajahi. Dan terasa perut kami keroncongan. Dan benar saja pas ngelihat jam tangan, jarum pendek sudah menunjukkan ke arah angka delapan dan jarum panjangnya menunjukkan angka dua belas. Tidak terasa kami udah jalan selama 3 jam.

Berhubung kami bertiga lagi malas makan nasi, akhirnya kami memutuskan untuk memilih burger sebagai menu makan malam kami. Ada berbagai macam gerai yang menawarkan burger sebagai menu andalan di gerai mereka. Tapi kami bertiga memutuskan untuk mengunjungi gerai Burger King Surabaya. Burger yang di sajikan oleh Burger King Surabaya sudah sangat cocok dengan lidah kami dan kalau mau makan burger, tempat ini selalu menjadi pilihan.

Tanpa buang-buang waktu kami langsung memesan makanan yang hendak di nikmati. Berbagai macam menu yang ada di Burger King Surabaya sudah terlihat di display. Akhirnya saya memutuskan untuk memesan Wicked Blackpaper Infused Bun dan Wicked Fries. Kedua temanku memesan Whopper Sandwich dan Cheese Burger.

HOKA HOKA BENTO, RESTORAN CEPAT SAJI BERGAYA MAKANAN JEPANG

Menu Hokben
Sumber: Tanya Apa

Pusat perbelanjaan seolah sudah menjadi pilihan sebagian warga yang berada di kota besar. Pusat perbelanjaan sudah menyediakan beragam fasilitas untuk melepat penat. Bagi yang menyukai film, sudah di sediakan bioskop bertaraf internasional. Bagi yang menyukai wahana permainan yang memacu adrenalin juga sudah di sediakan. Bagi kamu yang doyan makan juga ada banget restoran yang bisa kamu pilih untuk memuaskan hasrat makanmu.

Salah satu fast food yang pasti kalian temukan di setiap pusat perbelanjaan adalah Hoka Hoka Bento. Restoran ini menyajikan makanan cepat saji yang mengadaptasi dari negeri sakura, Jepang. Hoka Hoka Bento mempunyai arti makanan hangat yang berada di dalam box. Restoran ini adalah restoran asli Indonesia.

Aku sendiri jika sedang berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan selalu memlilih Hoka Hoka Bento sebagai menu makan atau sekedar di bawa pulang untuk keluarga di rumah. Menu Hokben sudah cocok banget di lidahku jadi selalu mampir lagi dan lagi.

Menu Hokben
Sumber: Food Glasses

Bentuk desain dari restoran Hoka Hoka Bento selalu sama dimana saja yaitu dengan etalase yang mirip dengan kafetaria yang ada di sekolah Jepang. Begitu sampai counter-nya langsung di sarankan untuk mengambil baki, kemudian berjalan menyamping sambil memperhatikan display menu hokben. Menu hokben sendiri berada di bagian atas sehingga mudah terbaca. Bagi yang pengen tau bentuk aslinya apakah sama dengan yang ada display menu hokben, bisa langsung ngeliat makanan yang udah berjajar rapi yang ada di dalam etalase kaca. Pelayang akan langsung cekatan mengambil menu yang kita pilih. Setelah selesai maka kita akan langsung membayar makanan tersebut di kasir dan makanan pun sudah siap di nikmati di tempat makan yang sudah di sediakan.

Menu Hokben
Sumber: Imgrum

Berikut ini adalah deretan menu hokben yang jadi favorit dan pastinya selalu aku pesan setiap dateng ke Hoka Hoka Bento.

Chicken Eggroll

Menu hokben ini terbuat dari daging ayam yang di haluskan dan sudah di bumbui. Kemudian di balut dengan telur. Tekstur ayam yang ada di dalam eggrollnya sangat lembut banget dan memberikan kesan juicy pas di makan. Ini jadi menu favorit setiap datang kesini.

BANDAR DJAKARTA ANCOL, SENSASI MAKAN SEAFOOD DIPINGGIR LAUT

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan yang suci dan penuh rahmat yaitu Bulan Ramadhan. Bulan ini selalu menjadi bulan yang di tunggu-tunggu. Buka bersama adalah salah satu kegiatan yang ada dan di gunakan sebagai ajang kumpul atau bertemu kangen bersama teman-teman yang jarang bertemu. Salah satu dari kita akan menentukan kapan dan dimana akan di selenggarakan acara buka bersama, jika yang menentukan banyak orang mah… di jamin sampe lebaran pun ga bakal bisa jadi acaranya.

Seafood menjadi salah satu pilihan makanan yang biasa di pilih karena proses memasaknya yang terbilang cukup cepat dan rasanya pun enak. Tapi terkadaang untuk mencari tempat di bulan puasa terbilang susah-susah gampang, karena pasti banyak tempat yang sudah di booking terlebih dahulu. Bagi kamu yang pengen makan seafood, ga usah bingung lagi. Dateng aja ke Bandar Djakarta Ancol. Tempat ini mempunyai kapasitas tempat duduk yang cukup banyak yaitu hingga bisa menampung 1.800 orang. Meskipun bisa menampung banyak orang, tapi pas bulan Ramadhan ya… kamu ga bisa langsung asal datang aja. Takutnya nanti pas adzan maghrib berkumandang terus kamunya masih jadi waiting list kan sayang banget.

Bandar Djakarta Ancol

Suasana Bandar Djakarta Ancol
Sumber: Shopback

Untuk menuju tempat ini terbilang cukup mudah karena berada di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Kamu orang Jakarta bisa di bilang cupu kalo ga tau tempat ini. Bandar Djakarta Ancol berada di tepat pinggiran pantai sehingga kamu bisa merasakan semilir angin laut yang berhembus. Disinibjuga menyediakan wahana rekreasi yaitu berkeliling naik perahu sambil menunggu makanan yang kamu pesan nyampe di meja kamu

Kesan pertama yang begitu melekat ketika menjejakkan kaki untuk yang pertama kali di tempat ini adalah deretan akuarium besar-bsar yang terdapat di salah satu sudut Bandar Djakarta. Tidak hanya 1 akuarium saja taoi ada puluhan akuarium yang berderatan rapi berisi ikan yang masih hidup yang seolah-olah memanggil kita untuk segera menghampirinya.

Di Bandar Djakarta, semua makanan yang hendak kamu makan, kamu harus belanja sendiri di Pasar Ikan yang sudah di sediakan. Nah… bagi kamu yang awam dan ga ngerti sama sekali tentang ikan, kamu ga usah khawatir karena bakal di dampingi oleh satu staff yang berasal dari Bandar Djakarta Ancol. Selama kamu berkeliling kamu bakal di suruh membawa wadah plastik yang cukup besar untuk wadah ikan yang hendak kamu konsumsi.

JALAN JALAN KE DAPUR COKELAT CIBUBUR

Menurut penelitian, cokelat di percaya sebagai moodbooster atau peningkat mood yang baik. Cocok banget tuh kalo di makan kalo lagi abis meeting sama klien yang super duper cerewet. Di jamin banget mood kqmu bakal naik 100%. Mencari jajanan cokelat mah gampang banget di berbagai minimarket di sekitar kita banyak banget yang jual. Harganya juga terjangkau banget kok gengs. Ga perlu banget ngerogoh kocek dalam-dalem. Ngapain beli moodbooster mahal-mahal, mood bisa balik cepet tapi kita stress lagi karena ga ada punya duit. Hahahaha

JALAN JALAN KE DAPUR COKELAT CIBUBUR
sumber : http://karawangbekasiekspres.co.id/

Kalo kamubyang kebetulan berada di daerah Bogor, dan yang kebetulan lagi punya mood yang rasanya pengen banget buat nelen orang idup-idup. Duh… mending dateng aja ke Dapur Cokelat Cibubur. Daripada kamu nelen orang orang kan mending nelen cokelat aja yang enak. Sensasi manisa dan sedikit terasa pahit akan langsung lumer di mulut. Sensasi lumer cokelat di mulut ini di tawarkan oleh Dapur Cokelat akan semakin menyemarakkan hari kamu yang suram.

Kamu ga perlu juga susah payah buat mencari tempat ini, karena tenpat ini berada di pinggir Jalan Jl. Alternatif Cibubur KM.6 No.633, Nagrak, Gn. Putri, Bogor, Jawa Barat. Dapur Okelat berada di samping minimarket Alfamart. Selain kamu bisa menjajal cokelatnya nyoklat abis kamu juga bisa cari barang kebutuhan lain di minimarket itu. Nah… bagi kamu yang keabisan uang tunai, kamu ga usah bingung-bingung lagi karena di pelataran parkir tempat ini udah di sediain ATM Center dari berbagai macam bank. Tempat parkir yang di sediakan juga cukup luas sehingga kamu bakal ngerasa aman sewaktu kamu tinggal icip-icip cokelat di Dapur Cokelat.

Desain Interior Dapur Cokelat

Kesan pertama yang kamu dapatkan ketika memasuki ruangan Dapur Cokelat adalah luas. Ya luas… karena di bagian tengahnya sengaja tidak di taruh banyak perabotan cuman 4-5 bangku saja dimana kita bisa menunggu dan menikmati kue atau minuman yang kita pesan. Di sampingnya baru di kelilingi beberapa rak atau etalase yang menampilkan beberapa cokelat yang bisa kamu nikmati langsung. Di tempat ini juga ga terlalu banyak menampilkan banyak ornamen. Sehingga kesan luas akan semakin terasa. Di salah satu sudut ruangan juga terdapat lemari kaca, yang di dalamnya di gunakan untuk men-display cake yang lucu-lucu dan menggugah selera.